News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Brownies Coklat Renyah Anti Gagal

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Brownies Coklat Renyah Anti Gagal

Brownies Coklat Renyah.

Brownies Coklat Renyah

Sedang mencari inspirasi resep brownies coklat renyah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal brownies coklat renyah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari brownies coklat renyah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan brownies coklat renyah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat brownies coklat renyah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Brownies Coklat Renyah memakai 8 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Brownies Coklat Renyah:

  1. Sediakan 240 gr Coklat Batangan (saya pakai tulip yg milk).
  2. Siapkan 200 gr Mentega/Butter (saya pakai holman).
  3. Siapkan 4 Butir Telur (pilih yg lumayan besar).
  4. Sediakan 220 gr Gula Halus (saya blender sendiri).
  5. Ambil 170 gr Tepung Terigu Segitiga Biru.
  6. Ambil 40 gr Cokat Bubuk (saya pakai oh java).
  7. Siapkan 1/5 Sdt Vanilla bubuk koepoe-koepoe.
  8. Sediakan 1/5 Sdt Baking Powder koepoe-koepoe.

Cara menyiapkan Brownies Coklat Renyah:

  1. Lelehkan coklat batangan dan mentega/butter dengan cara di tim kemudian dinginkan.
  2. Kocok 2 butir telur, vanilla bubuk, baking powder dan gula halus hingga gula larut dan adonan sedikit mengembang (sangat sedikit sekali mengembang nya).
  3. Kemudian masukkan mentega dan coklat yg sudah di tim, lalu masukkan tepung terigu dan coklat bubuk aduk hingga rata (pakai whisk saja).
  4. Lalu masukkan adonan di plastik piping bag tuangkan adonan di wadah kertas hingga hampir penuh.
  5. Lalu panggang di oven dengan suhu 160° dengan api atas bawah selama 30 menit (jangan lupa di cek, tingkat kematangan terkadang berbeda karna tingkat kekeringan pada tepung berbeda beda pula).
  6. Untuk mengecek kematangan silakan di tusuk menggunakan tusuk sate / tusuk gigi, jika adonan masih menempel berarti blm matang. Jika sudah matang dinginkan lalu susun dlm toples.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Brownies Coklat Renyah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar