News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Longsor di Desa Bulontala Timur Kec. Suwawa Selatan Menutup Akses Jalan, Warga Terpaksa Ikut jalur Alternatif

Longsor di Desa Bulontala Timur Kec. Suwawa Selatan Menutup Akses Jalan, Warga Terpaksa Ikut jalur Alternatif

 

Foto : Akses Jalan yang terputus akibat terjadinya tanah Longsor di Desa Bulontala Timur Jl. Muchlis Rahim Kecamatan Suwawa Selatan Kabupaten Bonebolango Gorontalo/Sangfajarnews.

Bonebolango Gorontalo, Sangfajarnews.com - Akses jalan penghubung antara Kecamatan Suwawa Selatan, dan Kecamatan Botupinge putus total. 


Arus air yang deras mengakibatkan terjadinya tanah longsor di Desa Bulontala Timur Jl. Muchlis Rahim Kecamatan Suwawa Selatan Kabupaten Bonebolango Gorontalo sekitar pukul 15.30 WIB dini hari,  Minggu, (20/3/2022).


Dari pantauan Sangfajarnews, terlihat dengan jelas jalan penghubung antara Kecamatan Suwawa Selatan dan Kecamatan Botupingge tersebut putus total. 


Akibat terputusnya jalan, masyarakat sekitar menggunakan akses jalan alternatif yakni harus memutar dari Desa Bulontala Timur Dusun III ke Desa Bulontala Timur Dusun I.


Akses jalan tersebut merupakan jalan penghubung Kecamatan Suwawa Selatan, dan Kecamatan Botupinge.


Putusnya akses jalan tersebut dikarenakan curah hujan cukup deras yang sudah beberapa hari melanda sehingga mengakibatkan air Sungai Bone meluap dan terus mengikis badan jalan yang mengakibatkan terjadi longsor. 


Irman salah satu warga berharap adanya perhatian khusus dari Pemerintah Bonebolango ditambah lagi jembatan penghubung Kecamatan Suwawa Selatan dan Kecamatan Suwawa  yang sudah putus sejak tahun 2020. 


"Semoga dari sini pemerintah bisa bergerak untuk memperbaiki akses jalan yang sudah putus, ditambah lagi karna longsor ini Air PDAM juga putus," kata Irman saat diwawancarai oleh awak media, Minggu (20/3/2022).


Irman juga menambahkan bahwa telah terjadi korsteting akibat terjadinya longsor dan ini harus diperhatikan agar tidak berdampak pada masyarakat.


"Akibat longsor yang sangat besar telah terjadi kosleting listrik dan kami meminta agar kiranya hal ini bisa diseriusi oleh Pemerintah Bonebolango," tambahnya.


Dalam pantauan Jurnalis Sangfajarnews, akses jalan putus tersebut sudah ditangani oleh Aparat Kepolisian.


Terlihat Aparat Polsek Suwawa Selatan memasang garis polisi di lokasi putusnya akses jalan.


Pemasangan garis yang dilakukan Aparat Kepolisian dari Polsek Suwawa Selatan itu guna untuk menghindari kejadian yang tidak di inginkan akibat tanah yang longsor.


Laporan : Fratiwi Madi.
Editor     : Adhar.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.