News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Resep Bolu pisang kukus yang Bikin Ngiler

Resep Bolu pisang kukus yang Bikin Ngiler

Bolu pisang kukus. Lihat juga cara membuat Bolu Pisang Kukus Moist dan masakan sehari-hari lainnya. Bolu Pisang Kukus Lembut, no mixer no oven Bolu pisang adalah salah satu kue yang mudah dibuat.

Bolu pisang kukus Keunggulan lainnya adalah kue ini punya tekstur yang lembut dan lembab. Jika sudah matang, angkat bolu lalu taburi gula halus diatasnya, dan potong sesuai selera. Cara membuat bolu pisang yaitu kukus dan panggang.

Lagi mencari inspirasi resep bolu pisang kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang kukus yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang kukus, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu pisang kukus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Lihat juga cara membuat Bolu Pisang Kukus Moist dan masakan sehari-hari lainnya. Bolu Pisang Kukus Lembut, no mixer no oven Bolu pisang adalah salah satu kue yang mudah dibuat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu pisang kukus sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu pisang kukus memakai 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu pisang kukus:

  1. Siapkan 100 gr tepung terigu (me: tulip,seadanya).
  2. Gunakan 1 buah pisang (me: pisang ambon,adanya).
  3. Sediakan 2 sdm mentega.
  4. Siapkan 50 ml air.
  5. Siapkan ¹/⁴ sdt sp.
  6. Ambil ¹/⁴ sdt soda kue.
  7. Sediakan ¹/⁴ sdt garam.
  8. Ambil ¹/² sdt baking powder.
  9. Gunakan 2 btr telor ayam.
  10. Ambil 75 gr gula pasir.
  11. Sediakan minyak goreng sckpnya(oles loyang).

Bolu pisang panggang keju sudah bisa disantap. Jadi Sobat Pintar tidak perlu khawatir jika memiliki pisang di rumah yang sudah matang. Lantas seperti apakah resep bolu pisang kukus sederhana tapi enak dan empuk? Diamkan bolu pisang beberapa menit supaya dingin, baru bisa dikeluarkan dari cetakan atau loyang.

Langkah-langkah membuat Bolu pisang kukus:

  1. Siapkan loyang olesin minyak(q gk pake kertas roti ya),panaskan kukusan (pake api kecil aja,trus ttupnya dibngkus pke kain).
  2. Masukan gula,telur,sp dikocok smpe putih berjejak,masukan pisang yg sudah dilumat sampai tercampur,trus masukan(tepung,soda kue,baking powder garam yg sudah diayak) bergantian dengan air masukinya(mixer dgn kecepatan rendah).
  3. Terakhir matikan mixer masukan mentega yg sdh dilelehkan aduk menggunakan spatula.
  4. Masukan adonan ke loyang q pake 16x5 seadanya loyang..hentakan agar hasilnya tidak menggelembung stlh matang, kukus kurleb 30 mnt.

Bikin resep Bolu Pisang Kukus ini acara akhir tahunmu bareng keluarga, yuk! Enak, praktis, dan nggak pakai oven. Bolu pisang kukus juga tak kalah lezatnya dengan bolu rasa lainnya. Anda bisa sambil memakannya di temani dengan segelas teh, atau bisa juga dengan secangkir kopi. Cara membuat bolu pisang kukus yang simpel cocok buat pemasak pemula.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu pisang kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar