News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Resep Kue Lapis Kenyal Anti Gagal

Resep Kue Lapis Kenyal Anti Gagal

Kue Lapis Kenyal.

Kue Lapis Kenyal

Sedang mencari inspirasi resep kue lapis kenyal yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue lapis kenyal yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lapis kenyal, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kue lapis kenyal enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue lapis kenyal yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue Lapis Kenyal memakai 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kue Lapis Kenyal:

  1. Siapkan 100 gr tepung beras.
  2. Ambil 100 gr tepung kanji/sagu tani.
  3. Gunakan 550 ml santan, kekentalan sedang saja yaa.
  4. Ambil 150 gr gula pasir.
  5. Ambil 1/2 sdt garam.
  6. Ambil 2 sdt coklat bubuk,aku pake tulip Bordeaux.
  7. Siapkan Secukupnya pasta coklat.
  8. Siapkan 1 buah daun pandan, cuci bersih.

Langkah-langkah membuat Kue Lapis Kenyal:

  1. Didihkan santan, garam, daun pandan dan gula pasir. Aduk-aduk hingga gula larut. Matikan api. Biarkan hingga hangat atau suam-suam kuku..
  2. Dalam baskom, aduk rata tepung beras dan tepung kanji/sagu tani. Tuangkan air rebusan santan yg telah disaring. Aduk rata. Saring kembali. Bagi menjadi dua bagian sama beratnya. Tambahkan satu bagian dengan coklat bubuk dan pasta coklat. Aduk rata. Saring kembali..
  3. Panaskan kukusan hingga beruap banyak. Olesi cetakan dengan minyak goreng. Tuang selapis adonan. Kukus kurleb 5 menit. Gunakan api sedang. Setelah 5 menit timpa dengan adonan warna lainnya. Kukus kembali 5 menit untuk tiap layernya. Setelah penuh kukus layer terakhir sekitar 20 menit. Angkat dan tunggu dingin baru lepaskan dari cetakan..
  4. Hasil akhirnya....
  5. Ini yg saya tambahkan labu kuning kukus halus sekitar 250 gram di adonannya..

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue Lapis Kenyal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar