News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Resep Nastar Tulip, Sempurna

Resep Nastar Tulip, Sempurna

Nastar Tulip.

Nastar Tulip

Lagi mencari inspirasi resep nastar tulip yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nastar tulip yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nastar tulip, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nastar tulip enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nastar tulip sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nastar Tulip memakai 20 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nastar Tulip:

  1. Sediakan Kulit nastar.
  2. Gunakan 250 gr unsalted butter (resep asli 150 gr butter + 100 gr margarine), suhu ruang.
  3. Siapkan 40 gr gula halus.
  4. Gunakan 2 butir kuning telur, suhu ruang.
  5. Ambil 330 gr tepung terigu serbaguna.
  6. Gunakan 2 sdm susu bubuk.
  7. Gunakan 20 gr tepung maizena.
  8. Ambil Secukupnya pasta pandan.
  9. Ambil Selai nanas.
  10. Ambil 1 buah nanas.
  11. Ambil 1 sdt irisan halus kulit lemon, ambil bagian kuningnya saja.
  12. Siapkan 1 sdm air perasan jeruk lemon.
  13. Siapkan Secukupnya gula.
  14. Gunakan Sejumput garam.
  15. Ambil 1 batang kecil kayumanis.
  16. Sediakan 2 buah cengkeh.
  17. Ambil Olesan.
  18. Gunakan 2 sdm minyak (me: canola oil).
  19. Sediakan 1 sdt kental manis putih.
  20. Siapkan 1 buah kuning telur (suhu ruang).

Langkah-langkah menyiapkan Nastar Tulip:

  1. Selai nanas : Saya potong dadu kecil nanas karena ingin selai yang masih ada teksturnya. Silakan jika ingin diparut atau blender. Masak dengan api kecil, nanas dengan rempah hingga mulai lembut. Masukkan gula. Aduk terus hingga mulai mengental, masukkan kulit jeruk lemon dan air perasan lemon.
  2. Masak hingga gula menjadi karamel dan selai sudah tidak cair. Dinginkan. Sisihkan..
  3. Panaskan oven di suhu 140 derajat celcius.
  4. Kulit nastar : mixer selama 1 menit kuning telur, gula dan butter, asal rata saja, jangan overmix supaya ketika dipanggang nastar tidak melebar. Ayak tepung + susu + maizena dan taburkan ke adonan telur tadi. Aduk dengan menggunakan sendok kayu. Awalnya akan bergerindil seperti ketika membuat pie crust..
  5. Setelah tercampur rata adonan akan kalis seperti foto 1. Untuk bagian daunnya, ambil 1 sdm adonan dan beri pasta pandan secukupnya..
  6. Giling adonan hingga cukup tipis lalu cetak menggunakan cookie cuter atau gelas, sesuaikan ukurannya ya. Ambil secukupnya selai nanas lalu letakkan ditengah adonan kulit. Lipat seperti segitiga terbuka atau hingga membentuk seperti bunga. Untuk bagian daunnya bisa dilihat di foto ketiga..
  7. Panggang selama 30 menit. Keluarkan lalu dinginkan. Siapkan bahan olesan. Ketika nastar sudah dingin oles dengan campuran olesan..
  8. Ketika sudah selesai mengoles yang pertama. Oles untuk kedua kalinya, berurutan ya dari nastar yang pertama kali di oles. Karena adonannya lembut, oles dengan menggunakan bagian samping kuas supaya adonan tidak rusak, ini ada yg saya bentuk bulat juga..
  9. Panggang kembali di suhu 110 derajat celcius selama 15 menit atau sampai bagian olesannya kering. Keluarkan dari oven, dinginkan lalu siap disimpan didalam toples. Sajikan untuk hari raya nanti, tampil beda dengan nastar bentuk bunga 🥰.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat nastar tulip yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar