News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Resep Tips brownies fudgy anti gagal dengan oven tangkring yang Bikin Ngiler

Resep Tips brownies fudgy anti gagal dengan oven tangkring yang Bikin Ngiler

Tips brownies fudgy anti gagal dengan oven tangkring.

Tips brownies fudgy anti gagal dengan oven tangkring

Sedang mencari ide resep tips brownies fudgy anti gagal dengan oven tangkring yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tips brownies fudgy anti gagal dengan oven tangkring yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tips brownies fudgy anti gagal dengan oven tangkring, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan tips brownies fudgy anti gagal dengan oven tangkring yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat tips brownies fudgy anti gagal dengan oven tangkring yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tips brownies fudgy anti gagal dengan oven tangkring memakai 7 bahan dan 14 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Tips brownies fudgy anti gagal dengan oven tangkring:

  1. Gunakan 63 GR DCC (me : mercolade).
  2. Sediakan 25 margarin (me : bluband).
  3. Ambil 20 ml minyak goreng.
  4. Sediakan Gula pasir 80gr (di blender) /utk sensasi rasa beda bisa pake gula palm (di blender jg).
  5. Ambil 1 butir telur.
  6. Ambil 50 GR terigu protein sedang atau rendah (segitiga/kunci).
  7. Ambil 18 gr coklat bubuk kualitas bagus (me: Van Houten/Bordeaux (tulip)).

Cara membuat Tips brownies fudgy anti gagal dengan oven tangkring:

  1. Kukus DCC + margarin + minyak.. Cukup leleh saja... Jangan sampai mendidih dan jangan di aduk ya... Sisihkan.
  2. Panas kan oven tangkring dg api besar 10 menit..pindah ke api sedang cenderung kecil 7 menit... Untuk oven yang ada lubang nya... Di tutup rapat ya jangan di buka.. Baik untuk otang tutup atas atau otang tutup(lubang udara) belakang.. Ini salah satu tips yang mempengaruhi hasil shiny crust ny jg... Ini step manasin oven dulu ya.. Adonan belom masuk lho🤭.
  3. Gula pasir yg sdh di blender + telur.. Kocok dg mixer kecepatan terendah kurleb 5 menit tp saya biasa ku lebihkan jd 8 menit karna biar bner2 sempurna krn ini salah satu yg mempengaruhi hasil ny jg... Ciri adonan ny agak kental sedikit dan berbuih, kalau di pegang pke tangan gula bnar2 sdh larut... Di kocok pke whisk pun gk ada mslh ya... Pastikan gula benar2 larut.
  4. Siapkan loyang 20×10 cm jgan lupa dialasi kertas roti atau baking paper... Jangan lupa untuk setiap sisi di lebihin biar qlo mateng... Brownies tinggal angkat aja dehh😁😜... Biar shiny crust ny bagus.
  5. Setelah bahan no 3 siap... Masukkan bahan no 1 ya... Di aduk pke spatula atau whisk... Aduk rata... Terakhir masukkan tepung dan coklat bubuk... Jangan lupa untuk di ayak terlebih dahulu... Aduk rata... Taruh di loyang uk 20 x 10 cm... Resep ini untuk loyang uk 20 x 10 cm ya... Qlo punya loyang yg lebih besar resep bisa 2x atau sesuai kebutuhan.
  6. Hentakkan adonan brownies agar udara nya keluar dan ngeratain jg yahhh... Beri topping sesuai selera... Untuk topping Cadbury atau yg pke milo cube ini dikasih setelah brownies matang atau sdh di luar oven.
  7. Langkah 1 (cara manggang yg pertama) : Masukkan kedalam oven tangkring di api sedang cenderung kecil untuk otang yg tdk ada pengatur suhu...taruh di stage 2 atau rak tengah ya... Biarkan selama 30 menit...gambar dg hasil cara ini ada di bawah.
  8. Langkah 2 (cara manggang yg kedua) : masukkan kedalam oven dengan suhu 180 derajat untuk otang yg ada penunjuk suhu... Taruh di rak paling atas 8 menit.. Pindah ke rak tengah 8 menit.. Gambar dg hasil cara yg kedua sbb:.
  9. Langkah ke 3 (cara manggang yg ke tiga) : masukkan kedalam oven dg api sedang cenderung kecil taruh di rak paling atas 15 menit... Lalu pindah ke rak tengah 10 menit atau tes tusuk agr tdk over cook... Untuk hasil nya dg cara manggang kyk gini sbb:.
  10. Sesuaikan oven kalian... Karena setiap otang dan besar kecil nya api beda2... Jd harus kenal karakter oven ya... Sekian tips dari saya... Bs di coba dan kecil kemungkinan gagal ya....
  11. Ingattt.... Oven harus di panas kan dulu sebelum memanggang... Minimal 15 menit... Sdh saya jelaskan di langkah yg ke dua.
  12. Langkah tambahan... Untuk tips ampuh banget yahhh... Ini dr pengalaman pribadi...pakai loyang dengan tinggi paling pendek... Saya pke loyang tinggi 3cm hasil shiny crust ny merata bagus sempurna, kalau panjang dan lebar ny terserah aja... Untuk resep sesuai kan loyang yahh😁😁😁... Resep ini di buat ½ resep jg bgus kok qlo mau pke loyang yg kecil.
  13. Jadi tinggi loyang pengaruh yaa khusus ny fudgy lhoo🤭🤭... Saya sangat menyarankan pke yg pendek(me : 3cm) karena panas oven merata masuk ke brownies ny.
  14. Itu contoh foto pke loyang dg tinggi 3cm...utk panjang dan lebar bebas... Saya pke loyang yg buat kue kering malah😁😁.. Hasil bagus bnget, dg api kecil... Oven panaskan dulu 15 menit... Cuma pke OTANG.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat tips brownies fudgy anti gagal dengan oven tangkring yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar