News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Resep Ultimate Fudge Brownie Anti Gagal

Resep Ultimate Fudge Brownie Anti Gagal

Ultimate Fudge Brownie.

Ultimate Fudge Brownie

Lagi mencari ide resep ultimate fudge brownie yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ultimate fudge brownie yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ultimate fudge brownie, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ultimate fudge brownie yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ultimate fudge brownie sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ultimate Fudge Brownie memakai 8 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ultimate Fudge Brownie:

  1. Siapkan 240 gr dark chocolate/DCC (saya pakai merk elmer).
  2. Ambil 170 gr mentega asin (saya pakai royal palmia).
  3. Gunakan 120 gr gula castor (gula pasir yang diblender hingga halus).
  4. Sediakan 2 butir telur ukuran besar.
  5. Siapkan 1 sdt vanilla ekstrak (saya pakai 1/2 sdt vanilli bubuk).
  6. Gunakan 100 gr tepung terigu segitiga biru.
  7. Sediakan 40 gr coklat bubuk (saya pakai bensdrop).
  8. Ambil 5 batang coklat stik (saya pakai Tulip).

Langkah-langkah membuat Ultimate Fudge Brownie:

  1. Siapkan bahan, bagi 2 DCC masing-masing bagian jadi 120 gr, yang bagian 1 cukup di cincang saja, dan bagian lainnya dicincang kemudian tim diatas panci air mendidih bersama mentega hingga meleleh..
  2. Siapkan wadah, masukkan telur, gula castor dan vanilli bubuk, kocok dengan menggunakan balon whisk hingga gula larut, lalu tambahkan DCC dan margarin yang tadi sudah dilelehkan, masih panaspun tidak apa-apa, asal langsung diaduk cepat..
  3. Aduk hingga tercampur rata, lalu tambahkan terigu dan coklat bubuk, sambil diayak, kemudian aduk rata dan jangan sampai overmix..
  4. Lalu tambahkan DCC yang sudah dicincang, kemudian aduk rata, lalu masukkan keloyang, potong coklat stik menjadi 4 potong setiap batangnya..
  5. Lalu tata potongan coklat stik diatas adonan brownies, lalu oven selama 30 menit, sesuai dengan oven masing-masing, saya oven disuhu 160-170°C, jadi kenali oven masing-masing ya..
  6. Brownies siap dinikmati.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ultimate fudge brownie yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar