News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kembangkan UMKM, KADIN Prov Gorontalo Resmi Jalin Kerja Sama Dengan ASRI Pohuwato

Kembangkan UMKM, KADIN Prov Gorontalo Resmi Jalin Kerja Sama Dengan ASRI Pohuwato

 

Foto : Vera Verial, Ketua KADIN Provinsi Gorontalo saat membawakan sambutan dalam kegiatan Rapat Kerja Provinsi  I KADIN Gorontalo Periode 2022/2027/Sangfajarnews.

Gorontalo, Sangfajarnews.com - Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Gorontalo mengajak seluruh Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Provinsi Gorontalo untuk meningkatkan Kapasitas dan Kualitas Produksi dalam menghadapi persaingan Global. 


Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Kadin Provinsi Gorontalo Vera Verial dalam membawakan sambutan dikegiatan Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) I Kadin Provinsi Gorontalo Periode 2022-2027.


"Kadin akan fokus untuk memajukan produk-produk lokal menjadi produk nasional, karena melihat UMKM di Gorontalo mampu bersaing dengan produk nasional lainnya, jika ini dimaksimalkan akan menjadi peluang usaha dan meningkatkan provit bagi UMKM itu sendiri," ujarnya, Minggu (17/4/2022).


Disisi lain, dalam wawancara bersama awak media, Ketua Asosiasi Industri Kecil Menengah (ASRI) Rizal Ladiku menanggapi apa yang disampaikan Ketua KADIN tersebut, ia berterima kasih kepada KADIN Gorontalo yang telah memfasilitasi pemasaran UMKM.


"Terima kasih kepada Kadin Provinsi Gorontalo, karena telah menfasilitasi untuk pemasaran, melihat permasalahan setiap UMKM ketika produk ready, namun pemasaran yang kurang, ini membutuhkan kerjasama dengan semua stakeholder," katanya kepada awak media.


Rizal juga mengatakan bahwa UMKM yang ada di Gorontalo sangat terbantu dengan hadirnya KADIN Provinsi Gorontalo dalam memasarkan produk.


"Kami sangat terbantu dengan hadirnya KADIN Gorontalo untuk membantu memperjuangkan UMKM," tutup Rizal.


Diketahui, KADIN Gorontalo menyelenggarakan Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) I Kadin Provinsi Gorontalo Periode 2022-2027 yang bertemakan "Strategi Kadin dan UMKM Meningkatkan Kapasitas dan Kualitas Produksi dalam Menghadapi Persaingan Global", Minggu (17/4/2022).***


Laporan : Fratiwi Madi.
Editor     : Adhar.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.