News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ajak Pemerintah, Forum Masyarakat Pesisir Dorong Kelolah Potensi Kelautan Kutai Timur

Ajak Pemerintah, Forum Masyarakat Pesisir Dorong Kelolah Potensi Kelautan Kutai Timur

Foto : Forum Masyarakat Pesisir Kutai Timur/Sangfajarnews.


Kutim Kaltim, Sangfajarnews.com - Ketua Forum Pemerhati Masyarakat Pesisir (Fopsir) Kutai Timur, Aleks Bhajo minta Pemerintah untuk serius dalam pengelolaan sumber daya kelautan Kutai Timur.

"Saat ini potensi kelautan kita belum maksimal dieksplore, sudah saatnya Pemerintah serius tangani potensi pesisir yang ada," ujarnya, Senin, (26/06/2022).

Selain itu dirinya menilai bahwa pengelolaan potensi kelautan harus ditunjang oleh tataruang yang jelas, sehingga perencanaan dalam pengelolaan nya tertata dengan baik. 

"Banyak kewenangan wilayah kelautan kita saat ini diatur oleh provinsi, oleh karena perlu lakukan diskusi intens bersama opd dan stakeholder terkait," terangnya

Sementara itu Kepala Bappeda Kutai Timur Noviari Noor bahwa Pemerintah saat ini tengah fokus pada upaya pemenuhan potensi bahari, dirinya juga menyatakan jika hal tersebut telah direncanakan pada Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun mendatang. 

"Semua rencana kerja, termasuk tata ruang bahari dan masalah kelautan harus masuk di RKPD kemudian akan dilaksanakan ditahun 2023," jelasnya

Selanjutnya Noviari menyatakan bahwa sektor keluatan Kutai Timur sangat berpotensi untuk menunjang ekonomi daerah, sehingga Pemerintah terus berupaya untuk memaksimalkan hal tersebut. 

"Sangat potensial, terutama dalam sektor pariwisata bahari, dan kita juga akan mengembangkan tata ruang bahari demi kemajuan Kutai Timur," tandasnya.***

Laporan : Redaksi.
Editor      : Adhar.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.