News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPD GMNI Sultra Apresiasi Pengukuhan DPP LAT Sultra

DPD GMNI Sultra Apresiasi Pengukuhan DPP LAT Sultra

Foto : Muhamad Amang, Ketua DPD GMNI Sultra
Kendari Sultra, Sangfajarnews.com - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Lembaga Adat Tolaki (LAT) Provinsi Sultra, periode 2020-2025, resmi dikukuhkan di Hotel Azizah Kendari, Rabu 26 Agustus 2020.

Dalam acara pengukuhan itu,Masyhur Masie Abunawas dikukuhkan kembali menjadi Ketua Umum DPP LAT Sultra, Periode 2020-2025, dalam Musyawarah Daerah LAT pada 13 Februari 2020, di Konawe.

Dalam formatur baru DPP-LAT Sultra pimpinan Masyhur Masie Abunawas ini, terpilih pula Bisman Saranani sebagai Sekjen, dan Ibrahim Palatje sebagai Ketua Dewan Penasihat, beserta 250 pengurus lainnya.

Atas terselenggaranya acara pengukuhan itu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui ketuanya Muhamad Amang, secara khusus memberikan apresiasi terhadap acara pengukuhan DPP LAT Sultra dan kepada Ketua Umum DPP LAT Sultra, Masyhur Masie Abunawas yang telah menjadikan LAT sebagai wadah yang memiliki legalitas dalam menjaga kemurnian budaya adat Tolaki.

"Inilah wadah hukum adat dalam masyarakat Tolaki dan kami mengapresiasi itu, termasuk terpilihnya kembali Masyhur Masie Gunawan yang telah menjadi LAT sebagai wadah melestarikan budaya Tolaki di Sultra," ungkapnya.

Ia berharap, DPD GMNI Sultra bisa menjadi mitra strategi bersama LAT dalam mengedukasi dan mengawal pembangunan masyarakat adat suku Tolak agar dapat memegang teguh Hukum Adat di Provinsi Sultra.

"GMNI Sultra bisa menjadi mitra LAT untuk memberikan pendidikan dan mengawal pembangunan masyarakat adat agar dapat menjadi penegak Hukum Adat," tutup Amang.

GMNI adalah organisasi mahasiswa yang senantiasa bermitra dengan masyarakat dalam Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.***

Reporter : Adhar.
Editor     : Adhar.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar