News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ekonomi Sulit karena Pandemi, Bukan Halangan Bagi Pemuda Ini untuk Sasar UMKM

Ekonomi Sulit karena Pandemi, Bukan Halangan Bagi Pemuda Ini untuk Sasar UMKM

Foto : Rumah Makan Pondok Betawi Zaskia yang  di kelola Izul Arifin


Tangsel Banten, Sangfajarnews.com - Sudah hampir satu tahun penyebaran virus COVID-19 di Indonesia tak kunjung usai. Dampak pandemi merambah ke berbagai aspek, ternasuk perekonomian. 


Pelemahan perekonomian Indonesia berdampak secara masif, salah satunya, menurunnya daya beli masyarakat. Yang mana juga menyebabkan banyak usaha mikro, kecil, dan menengah atau UMKM rentan gulung tikar. 


Pandemi bukan menjadi halangan dalam memulai usaha. Begitulah kira-kira yang ada di benak Izul Arifin, pemuda di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) saat mulai membuka usaha Rumah Makan yang diberi nama Rumah Makan Pondok Betawi Zaskia miliknya. 


"Sebagai pemuda, kita harus mulai membangun usaha. Karena di tengah pandemi ini, banyak karyawan yang terkena dampak. Seperti dirumahkan ataupun PHK (Pemutusan Hubungan Kerja)," katanya. 


Sebagai informasi, Rumah Makan Pondok Betawi Zaskia menyediakan berbagai menu masakan khas betawi. Seperti Soto Betawi Bakar, Sayur Garang Asam Kepala Ikan, dan berbagai menu khas betawi lainnya. 


Lokasi Rumah Makan tersebut, terletak di Jalan RE Martadinata, Kelurahan Pondok Cabe Udik, Kecamatan Pamulang, Kota Tangeran Selatan.*


Reporter : Ari.

Editor      : Adhar.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment