News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kenang Dua Tahun Meninggalnya Randi - Yusuf, GMNI Kendari Bagikan Sembako ke Yatim Piatu disertai Dengan Doa Bersama untuk Almarhum

Kenang Dua Tahun Meninggalnya Randi - Yusuf, GMNI Kendari Bagikan Sembako ke Yatim Piatu disertai Dengan Doa Bersama untuk Almarhum

Foto : Penyerahan Bantuan secara simbolis yang dilakukan oleh Sekretaris DPC GMNI Kota Kendari Waode Nurhayati kepada Pembina Yayasan Panti Asuhan Annur Azwar, Anwar Lakif/Sangfajarnews.

Kendari Sultra, Sangfajarnews.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Kendari mengadakan aqgenda blusukan ke Panti Asuhan Annur Azwar Jl. Pattimura Kelurahan Puwatu Kecamatan Puwatu Kota Kendari.


Agenda blusukan itu, diadakan guna memberikan santunan berupa bantuan paket Sembako kepada anak-anak panti sebagai  aksi kepedulian GMNI kepada sesama.


Agenda itu dirangkaikan dengan doa bersama atas meninggalnya dua mahasiswa Universitas Halu Oleo yakni Randi (Fakultas Peternakan) dan Yusuf Kardawi (Fakultas Teknik) dalam demonstrasi menolak RUU KUHP pada 26 September 2019 lalu di depan gedung DPRD Provinsi Sultra.


Agenda tersebut dihadiri langsung oleh pengurus-pengurus DPC GMNI Kota Kendari beserta jajaran kader dan anggota.


Agenda diawali dengan pembacaan shalawat oleh anak-anak panti asuhan yang di pandu langsung oleh pembina yayasan Anwar Lakif.


Setelah membacakan doa, Anwar Lakif mengatakan bahwa ia sangat bersukur dengan kedatangan DPC GMNI Kota Kendari dipanti asuhannya yang datang membawa berkah dimasa pandemi.


"Ini merupakan rasa syukur kami kepada adik-adik dari DPC GMNI Kota Kendari sehingga dapat berbagi sembako pada Yayasan Panti Asuhan kami, dimasa pandemi seperti ini, dan semoga adik-adik DPC GMNI Kendari dapat dijabah doanya untuk Yusuf dan Randi, tentu kita doakan yang terbaik untuk almarhum,” ucapnya, Senin (27/09/2021).


Dilanjutkan, Ketua Umum DPC GMNI Kota Kendari Ahmat Arfan yang juga turut hadir dalam blusukan tersebut mengatakan agar apa yang mereka lakukan bisa bermanfaat sebagai aksi kemenusiaan untuk peduli sesama.


“Semoga kegiatan pembagian sembako ini dapat bermanfaat kepada Panti Asuhan Annur Azwar harapan kami pembagian sembako ini, tidak hanya pada saat mengenang atas meninggalnya mahasiswa Randi dan Yusuf tetapi dapat berjalan dengan lebih sering sebagai upaya kepedulian antar sesama manusia karena sejatinya, kebahagiaan itu ketika kita mampu memberikan kepada mereka yang lebih membutuhkan,” katanya.


Selain itu, Naldo Gerry salah satu pengurus DPC GMNI Kota Kendari menambahkan bahwa acara itu telah berlangsung dengan hikmat dan penuh dengan rasa bahagian yang dirasakan oleh anak-anak panti.


“Ini merupakan santunan kami yang belansung hikmad yang bisa membantu adik-adik di panti asuhan ini dan harapan kami semoga adik-adik makin giat belajar dan menuntut ilmu yang bermanfaat. Untuk selanjutnya, kami akan turus merespon baik dan berupaya semaksimal ikut andil dalam aksi-aksi kemanusiaan termasuk aksi tentang Randi dan Yusuf," tambahnya.**

 

Laporan : Adhar.

Editor     : Adhar. 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar