News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cara Gampang Membuat Brownies (Cik Erlina Liem) yang Enak

Cara Gampang Membuat Brownies (Cik Erlina Liem) yang Enak

Brownies (Cik Erlina Liem).

Brownies (Cik Erlina Liem)

Lagi mencari inspirasi resep brownies (cik erlina liem) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal brownies (cik erlina liem) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari brownies (cik erlina liem), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan brownies (cik erlina liem) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan brownies (cik erlina liem) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Brownies (Cik Erlina Liem) menggunakan 14 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Brownies (Cik Erlina Liem):

  1. Ambil 150 gr DCC (saya pakai tulip/mercolade/elmer).
  2. Siapkan 50 gr gula pasir (blender).
  3. Ambil 100 gr brown sugar.
  4. Sediakan 50 gr butter (anchor).
  5. Ambil 40 gr minyak goreng.
  6. Ambil Sejumput garam.
  7. Gunakan 35 gr coklat bubuk (bordeux).
  8. Ambil 100 gr tepung terigu (protein sedang).
  9. Sediakan 2 butir telur.
  10. Siapkan Topping.
  11. Gunakan slice Almond.
  12. Siapkan Kenari.
  13. Sediakan Choco chips.
  14. Siapkan Kacang panggang.

Langkah-langkah menyiapkan Brownies (Cik Erlina Liem):

  1. Lelehkan coklat DCC, butter dan minyak (saya ditim).
  2. Kocok 2 butir telur masukan gula kocok hingga larut (kunci shiny crust keluar harus larut gula dalam telur ya gengs).
  3. Setelah larut, masukan coklat yang sudah dilelehkan hingga tercampur sempurna, dengan balon whisk..
  4. Setelah coklat tercampur rata, masukan tepung terigu dan coklat bubuk yang sudah di ayak serta garam pada pengadukan ini saya mengaduk dengan spatula ya, pastikan semua tercampur rata..
  5. Sebelum memanggang, pastikan oven sudah dalam keadaan panas FYI saya memanaskan Oven kurang lebih 15 menit di suhu 180 derajat. Sembari memanaskan oven kita bisa siapkan loyang untuk memanggang ya, loyang diberikan kertas roti sisahkan kertas roti samping kanan kiri agar mudah mengeluarkan dari oven dan tidak merusak brownies ketika dikeluarkan..
  6. Setelah nomor 4 tadi diaduk rata, masukan kedalam loyang yang tadi kita siapkan, hentak-hentakan agar tidak ada udara terperangkap didalamnya, diamkan sesaat kemudian ditabur toping sesuka selera saja ya..
  7. Masukan loyang kedalam oven, di suhu 180 derajat dalam waktu 30menit - 35 menit. Silahkan sesuaikan dengan oven masing-masing, karna tiap oven beda cara menaklukannya..
  8. Selamat mencoba, tips shiny crust “pastikan oven sudah dipanaskan terlebih dahulu agar panas didalam oven merata, pastikan gula saat pengadukan rata sempurna sehingga shinny akan keluar dengan mudah”.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat brownies (cik erlina liem) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar