News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Resep Chewy Brownies Panggang, Sempurna

Resep Chewy Brownies Panggang, Sempurna

Chewy Brownies Panggang.

Chewy Brownies Panggang

Lagi mencari inspirasi resep chewy brownies panggang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal chewy brownies panggang yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari chewy brownies panggang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan chewy brownies panggang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan chewy brownies panggang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Chewy Brownies Panggang memakai 8 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Chewy Brownies Panggang:

  1. Siapkan 3 butir telur.
  2. Ambil 200 gr DCC (mine, callebaut 54%) (bisa diganti tulip 150gr).
  3. Gunakan 35 gr margarine/salt butter.
  4. Sediakan 30 gr minyak sayur.
  5. Sediakan 35 gr cocoa powder.
  6. Sediakan 75 gr brown sugar.
  7. Ambil 75 gr gula halus.
  8. Sediakan 100 gr tepung terigu serba guna.

Cara menyiapkan Chewy Brownies Panggang:

  1. Siapkan loyang (bebas ukuran apa saja, saya pakai persegi) dan lapisi semua sisi dengan kertas roti.
  2. Lelehkan dcc dan margarin menggunakan teknis bain marrie. Setelahnya diamkan sampai suhu hangat kuku Tips : suhu cokelat cair jgn terlalu panas agar ketika dicampur dengan adonan basah, telur tidah menjadi scramble egg.
  3. Tuang brown sugar pada wadah dan beri minyak sayur yang sebelumnya sudah dipanaskan terlebih dahulu. Tujuannya agar dapat membantu gula cair terlebih dahulu. Lalu mixer perlahan dengan kecepatan sedang sampai gula tercampur dengan minyak Tips : Pencampuran gula dengan minyak bisa membuat brownies lebih chewy.
  4. Pecahkan 3 butir telur ke wadah yang berisi brown sugar tadi. Mixer dengan kecepatan low selama kurang lebih 5 menit (hanya sampai gula larut). Lalu masukan gula halus yang sudah diayak dan aduk perlahan dengan spatula sampai rata. Tips : sesekali cek dan pegang tekstur gula ketika di mixer. Jangan overmixed agar brownies bisa shiny crust..
  5. Panaskan oven dengan api bawah atas selama 15 menit (bisa dilakukan di awal tahap) pada suhu 250° C.
  6. Masukan coklat cair ke adonan basah dan aduk dengan perlahan sampai rata.
  7. Ayak tepung dan cocoa powder, pastikan tidak ada gumpalan. Masukan adonan kering pada adonan basah dan aduk perlahan dengan teknik folding flip.
  8. Tuang adonan pada loyang. Bisa diberikan topping sesuka hati (mine : suka memberikan topping potongan dcc di adonan).
  9. Masukan adonan ke oven, turunkan suhu menjadi 200°C. Panggan selama kurang lebih 30 menit.
  10. Setelah matang, diamkan brownies sampai agak dingin. Lalu brownies siap dipotong dan disajikan Tips : brownies yg masih sedikit hangat sangat cocok disajikan dengan ice cream vanilla.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan chewy brownies panggang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar