News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemuda PO-5 Himbau Masyarakat KEPTON Jangan Takut di Vaksin

Pemuda PO-5 Himbau Masyarakat KEPTON Jangan Takut di Vaksin

 

Foto : Ramadan, Ketua Pemuda PO-5 Kota Baubau/Sangfajarnews.


Baubau Sultra, Sangfajarnews.com
- Dalam rangka kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo di Sulawesi Tenggara (Sultra), Pemprov Sultra melaksanakan program Presiden Menyapa dengan melaksanakan vaksinasi masal yang dilakukan serentak di Sultra, Rabu (30/06/2021).

Ramadan, Ketua Pemuda PO-5 Kota Baubau yang juga mengikuti Vaksinasi dilaksanakan Pemkot Baubau, menghimbau kepada masyarakat Kota Baubau untuk tidak takut dengan penyuntikan vaksin Covid-19. Sebab tidak ada efek negatif dari penggunaannya.

Ramadan yang juga pernah menjabat sebagai Ketua GMNI Baubau mengatakan jangan takut karena pemberian vaksinasi Covid-19 sangat penting bagi masyarakat, sebagai langkah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Jangan takut di vaksin. Vaksinasi ini untuk keselamatan kita secara pribadi dan masyarakat secara keseluruhan untuk masyarakat Kepulauan Buton," katanya.

Ramadan juga mengingatkan masyarakat Kota Baubau agar tidak percaya isu maupun berita-berita hoax terkait dampak dari pemberian vaksinasi Covid-19, dan sebelum di Vaksinasi ada proses screning untuk mencek tekanan darah, riwayat penyakit, keluhan, yang dapat berdampak setelah di vaksin nantinya.

"Jangan cepat percaya dengan berita-berita hoax terkait dampak dari vaksinasi ini. Ikhtiar ini harus maksimal lahir dan batin, termasuk dengan divaksin seperti sekarang dalam rangka menekan penyebaran Covid-19. Semuanya harus siap," sambungnya.

Terakhir Ramadan berpesan kepada masyarakat yang sudah disuntik vaksin Covid-19, agar mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menjauhi tempat-tempat kerumunan.

"Kita harus selalu menjadi contoh bagi orang lain dalam upaya pencegahan Covid-19," pungkasnya.**

Laporan : Adhar.
Editor     : Adhar.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment