News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bagaimana Membuat RESEP KUE KERING - 1 ADONAN JADI 5 JENIS KUE KERING Anti Gagal

Bagaimana Membuat RESEP KUE KERING - 1 ADONAN JADI 5 JENIS KUE KERING Anti Gagal

RESEP KUE KERING - 1 ADONAN JADI 5 JENIS KUE KERING. Bahan Adonannya :•Margarin•Gula halus•Butter atau mentega•Kuning telur•Maizena•Susu bubuk dancow Adonan dasar, campur jadi satu:•tepung pro rendah•gula pasir•garam•air•Tambahan;•Untuk terang bulan:•baking powder. Artikel ini merupakan bagian dari Parapuan. Aneka resep kue kering sering terlihat karena cara buat kering sangat sederhana dan mudah dilakukan.

RESEP KUE KERING - 1 ADONAN JADI 5 JENIS KUE KERING Meriahkan bulan Ramadan dengan Promo Waktu Indonesia Belanja Spesial Ramadan! Campur satu bagiannya dengan coklat bubuk, lalu aduk rata. Menyediakan kue kering sebagai jamuan Lebaran sudah menjadi salah satu tradisi Hari Raya.

Lagi mencari ide resep resep kue kering - 1 adonan jadi 5 jenis kue kering yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal resep kue kering - 1 adonan jadi 5 jenis kue kering yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari resep kue kering - 1 adonan jadi 5 jenis kue kering, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan resep kue kering - 1 adonan jadi 5 jenis kue kering enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Bahan Adonannya :•Margarin•Gula halus•Butter atau mentega•Kuning telur•Maizena•Susu bubuk dancow Adonan dasar, campur jadi satu:•tepung pro rendah•gula pasir•garam•air•Tambahan;•Untuk terang bulan:•baking powder. Artikel ini merupakan bagian dari Parapuan. Aneka resep kue kering sering terlihat karena cara buat kering sangat sederhana dan mudah dilakukan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah resep kue kering - 1 adonan jadi 5 jenis kue kering yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat RESEP KUE KERING - 1 ADONAN JADI 5 JENIS KUE KERING menggunakan 21 jenis bahan dan 13 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan RESEP KUE KERING - 1 ADONAN JADI 5 JENIS KUE KERING:

  1. Sediakan Bahan Adonannya :.
  2. Gunakan 500 gram Margarin.
  3. Gunakan 250 gram Gula halus.
  4. Siapkan 250 gram Butter atau mentega.
  5. Gunakan 5 butir Kuning telur.
  6. Siapkan 200 gram Maizena.
  7. Sediakan 2 sachet Susu bubuk dancow.
  8. Gunakan Tepung terigu 1 kg (protein sedang).
  9. Ambil Bahan balurannya :.
  10. Gunakan Kuning telur 1 butur.
  11. Siapkan 1 sendok makan Kental manis.
  12. Sediakan 1 sendok makan Minyak sayur.
  13. Sediakan Pewarna kuning tua 3 tetes /pewarna makanan.
  14. Ambil Bahan baluran coklatnya.
  15. Siapkan Coklat batang 70 gram.
  16. Siapkan Susu cair full cream.
  17. Siapkan Bahan toppingnya :.
  18. Siapkan Selai stroberi 🍓, keju parut, slice almond, gula donat 🍩.
  19. Ambil Bahan pelengkap :.
  20. Ambil Kertas roti.
  21. Sediakan Cetakkan kue kering (boleh juga dicetak dengan cara manual).

Pilihannya banyak, mulai dari kue-kue tradisional sampai kue fusion yang menggabungkan resep lokal dan internasional. Mulai dari bolu kukus mekar dengan aroma gula merah Kue pelita siap disajikan atau dikemas sebagai hantaran. Bisa jadi ide bisnis kue basah juga, lho. Sebenarnya Tokyo Banana adalah kue jenis cotton cake dengan tekstur sangat lembut dan.

Cara membuat RESEP KUE KERING - 1 ADONAN JADI 5 JENIS KUE KERING:

  1. Masukkan margarin, gula halus, dan butter/mentega kedalam wadah lalu aduk dengan spatula atau whisk. Aduk hingga tercampur rata. Jika punya Mixer boleh diaduk pakai mixer. Diaduk hingga tercampur rata aja jangan kelamaan diaduk agar hasilnya tidak melebar pada saat di panggang (Tonton Tutorial lengkapnya Di YouTube Fransiska Tien).
  2. Setelah tercampur rata masukkan kuning telur lalu aduk hingga tercampur rata (aduk dengan spatula atau whisk boleh juga dengan Mixer) Diaduk hingga tercampur rata aja.
  3. Kemudian masukkan susu bubuk, maizena, dan tepung (masukkan tepung secara bertahap) lalu aduk dengan dengan tangan. Uleni hingga tercampur rata dan adonan bisa dibentuk.
  4. Bagi adonan jadi 5 bagian.
  5. Cetak adonan atau bentuk adonan dengan cara manual Adonan pertama buat kue putri salju Cetak, masukkan kedalam loyang (jangan lupa alasi loyang dengan kertas roti), panaskan oven selama 10 menit suhu 180°c Lalu panggang selam 30 menit dengan suhu 180°c atau sesuaikan dengan suhu oven masing² Keterangan : di 15 menit pertama tukar posisi kuenya agar hasilnya tetap bagus. Setelah 30 menit keluarkan dr oven.
  6. Next bentuk adonan yang kedua - buat bentuk love (atau sesuaikan dengan keinginan masing²) - setelah dibentuk masukkan kedalam loyang dan panggang selama 30 menit dengan suhu 180°c atau sesuaikan dengan suhu oven masing² Keterangan - di 15 menit pertama jangan lupa tukar posisi kuenya (yang posisi bawah taro keatas dan yang posisi atas taro kebawah agar kuenya tidak gosong) - Sambil menunggu kuenya matang buat bahan balurannya Lanjut 👇.
  7. Buat bahan balurannya : Masukkan 1 butir kuning telur, 1 sendok kental manis, 1 sendok minyak sayur, dan pewarna makanan warna kuning 3 tetes masukkan semua kedalam wadah lalu aduk hingga tercampur rata. - Setelah 30 menit keluarkan kue kering dr oven lalu olesi Baluran diatas kuenya - lanjut panggang selama 10 menit dengan suhu 180°c - setelah matang keluarkan dr oven.
  8. Bentuk adonan yang ke 3 buat Thumprint Stroberi - bulatin adonan, pipihkan, dan beri sedikit lubang ditengahnya kemudian masukkan selai stroberi secukupnya - setelah selesai dibentuk masukkan kedalam oven - panggang 30 menit dgn suhu 180 ° c - keterangan : Jangan lupa di 15 menit pertama ganti posisi kue keringnya agar tidak gosong - setelah 30 menit dipanggang langsung keluarkan dari oven.
  9. Buat adonan yang ke 4 - buat kastangel keju - panggang 30 menit dgn suhu 180 ° c - setelah selesai dipanggang Keluarkan dari oven.
  10. Buat adonan yang kelima - bulatin dan panggang selama 30 menit dengan suhu 180°c - setelah selesai dipanggang Keluarkan dari oven - buat bahan balurannya : Masukkan coklat batang 70 gram kedalam wadah dan masukkan susu full cream cair 7 sendok makan - masak air di pan tunggu hingga mendidih - setelah mendidih masukkan wadah yang berisi coklat batang dan susu - aduk hingga tercampur rata dan meleleh - setelah coklat nya meleleh langsung ambil adonan yang berbentuk bulat baluri kedalam coklat 👇.
  11. Yang sudah dilelehkan - taro kedalam cup kue kering - beri topping (untuk topping-nya saya gunakan slice almond atau sesuaikan dengan selera masing-masing) Lalu diamkan hingga coklatnya padat.
  12. Jika sudah selesai semua jangan lupa kue putri salju taburi dengan gula donat/gula halus.
  13. Tata dalam wadah Dan sajikan untuk video lengkapnya silahkan ditonton di YouTube Fransiska Tien.

Karena kue kering Lebaran sudah menjadi tradisi turun-temurun yang berlaku di Indonesia. Gak heran, harganya pun terbilang cukup menguras dompet, terutama untuk kue-kue favorit. Rekomendasi Kue Kering - Dalam hitungan jari, beberapa hari lagi umat muslim di seluruh dunia akan menyambut hari raya Idul Fitri. Setelah adonan kue mentega jadi, bentuk adonan menyerupai bulatan lalu tekan samapi bentuknya melebar. Oleskan loyang dengan mentega agar tidak lengket.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan resep kue kering - 1 adonan jadi 5 jenis kue kering yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar