News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bagaimana Menyiapkan Blackforest Cake Kukus yang Enak Banget

Bagaimana Menyiapkan Blackforest Cake Kukus yang Enak Banget

Blackforest Cake Kukus.

Blackforest Cake Kukus

Sedang mencari inspirasi resep blackforest cake kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal blackforest cake kukus yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari blackforest cake kukus, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan blackforest cake kukus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat blackforest cake kukus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Blackforest Cake Kukus menggunakan 19 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Blackforest Cake Kukus:

  1. Ambil Bahan A :.
  2. Gunakan 200 ml minyak sayur.
  3. Sediakan 100 gr DCC (saya colatta).
  4. Siapkan 20 gr butter (saya margarin).
  5. Siapkan Bahan B:.
  6. Ambil 7 butir telur ayam.
  7. Ambil 200 gr gula pasir.
  8. Ambil 1 sdt Emulsifier (SP).
  9. Ambil 1/8 sdt garam.
  10. Sediakan 1/8 vanila bubuk (saya 1/4 sdt vanili bubuk).
  11. Gunakan Bahan C :.
  12. Ambil 140 gr tepung terigu protein sedang (saya protein rendah).
  13. Ambil 40 gr coklat bubuk (saya tulip).
  14. Gunakan 1 sdt Baking powder.
  15. Ambil Bahan Toping :.
  16. Sediakan Secukupnya butter cream (saya beli jadi).
  17. Gunakan Secukupnya air manisan buah cerry (saya pakai selai strawberry).
  18. Siapkan 200 gr DCC parut.
  19. Ambil Secukupnya buah Cherry.

Cara menyiapkan Blackforest Cake Kukus:

  1. Panaskan minyak sayur. Kalo sudah panas matikan api. Masukkan DCC cincang dan butter/margarine, aduk rata sampai coklat dan margarine leleh. Sisihkan.
  2. Siapkan bahan B di dalam wadah, atau mangkok mixer, kocok dengan mixer kecepatan rendah. Naikkan speed nya, kocok hingga putih, kental dan berjejak. Matikan mixer, panaskan panci kukusan. Tutup panci alasi serbet bersih.
  3. Masukkan bahan C secara bertahap sambil di ayak langsung diatas adonan. Sedikit sedikit saya pakai aduk balik pakai spatula. Sampai rata, sebentar saja. Tuang bahan A, aduk balik pakai spatula. Pastikan tidak ada cairan yang mengendap di dasar adonan.
  4. Tuang ke dalam loyang yang sudah di olesi margarin dan di beri kertas roti. Pakai Loyang 20 x 20.
  5. Kukus selama 30 menit. Tes tusuk kematangan. Setelah matang, dinginkan..
  6. Setelah dingin belah 2 cake, setelah itu oles dengan air Cherry atau selai strawberry. Kalo tidak ada langsung oles pakai buttercream. Kemudian tumpuk dengan cake potongan satunya. Oles kembali dengan selai lalu beri buttercream dan hias sesuai selera..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Blackforest Cake Kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar