News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bagaimana Menyiapkan Bolu Kukus Hitam Anti Gagal

Bagaimana Menyiapkan Bolu Kukus Hitam Anti Gagal

Bolu Kukus Hitam.

Bolu Kukus Hitam

Lagi mencari inspirasi resep bolu kukus hitam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus hitam yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus hitam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu kukus hitam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu kukus hitam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu Kukus Hitam memakai 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu Kukus Hitam:

  1. Siapkan Bahan A:.
  2. Gunakan 200 ml Susu UHT full cream.
  3. Siapkan 150 gr gula pasir.
  4. Siapkan Seujung sdt Vanilla La rome.
  5. Gunakan 1/4 sdt garam.
  6. Gunakan Bahan B:.
  7. Siapkan 200 gr Terigu ∆.
  8. Siapkan 20 gr Coklat bensdrof.
  9. Ambil 1/2 sdt Coklat hitam (tulip African).
  10. Ambil Bahan C:.
  11. Ambil 80 ml Minyak Goreng.
  12. Ambil Bahan D:.
  13. Siapkan 2 sdm Gula pasir.
  14. Gunakan 2 btr kuning telur.
  15. Ambil 1/2 sdt soda kue.
  16. Ambil 1/4 sdt baking powder.

Cara menyiapkan Bolu Kukus Hitam:

  1. Campur bahan A aduk sampai gula larut..
  2. Campur bahan B ayak..
  3. Mix bahan D dg kecepatan tinggi sampai berwarna pucat & gula larut..
  4. Masukkan bahan A selang seling dg bahan B dg mixer kecepatan paling rendah. Setelah rata terakhir tuang minyak goreng, aduk dg spatula sampai rata & homogen..
  5. Tuang ke dalam cup yg dialasi paper cup hingga penuh. Kukus dg api besar selama 20' (kalau cup nya besar bisa 25'-30'' ya..).
  6. Kukusan harus beruap banyak sebelum bolu dimasukkan. Bila menggunakan kukusan dg tutup datar harus dialasi serbet/kain tebal agar uap tdk menetes..

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu Kukus Hitam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar