News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Resep Chocolate Souffle/Kue Coklat Lumer - Mudah, 5 Bahan Anti Gagal

Resep Chocolate Souffle/Kue Coklat Lumer - Mudah, 5 Bahan Anti Gagal

Chocolate Souffle/Kue Coklat Lumer - Mudah, 5 Bahan.

Chocolate Souffle/Kue Coklat Lumer - Mudah, 5 Bahan

Sedang mencari inspirasi resep chocolate souffle/kue coklat lumer - mudah, 5 bahan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal chocolate souffle/kue coklat lumer - mudah, 5 bahan yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari chocolate souffle/kue coklat lumer - mudah, 5 bahan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan chocolate souffle/kue coklat lumer - mudah, 5 bahan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan chocolate souffle/kue coklat lumer - mudah, 5 bahan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Chocolate Souffle/Kue Coklat Lumer - Mudah, 5 Bahan menggunakan 5 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Chocolate Souffle/Kue Coklat Lumer - Mudah, 5 Bahan:

  1. Ambil 1/2 blok coklat batang (aku pakai milk chocolate, tp bakal lebih enak pake dark chocolate karena coklatnya bakal lebih berasa).
  2. Ambil 2 sachet susu kental manis (aku pakai merk indomilk; bisa pakai 1 atau 1 1/2 sachet aja kalau gak mau terlalu manis).
  3. Gunakan 1 sdm mentega/margarin.
  4. Sediakan 2 sdm gula.
  5. Siapkan 1 butir telur (dipisah antara kuning dan putihnya).

Langkah-langkah menyiapkan Chocolate Souffle/Kue Coklat Lumer - Mudah, 5 Bahan:

  1. Lelehkan coklat blok dengan cara menaruh panci/mangkuk berisi coklat diatas panci berisi air mendidih. Setelah setengah meleleh tambahkan margarin/mentega, aduk hingga meleleh dan tercampur sempurna, angkat..
  2. Tambahkan susu kental manis, aduk hingga merata. Tambahkan kuning telur, aduk hingga merata..
  3. Pada wadah terpisah, putih telur dikocok sembari ditambahkan gula sedikit demi sedikit. Kocok putih telur hingga kaku (ditandai dengan cara membalik wadah dan meringue tidak jatuh).
  4. Tambahkan 1/3 dari meringue putih telur ke adonan coklat, aduk merata. Tambahkan sisa meringue, aduk merata..
  5. Tuang adonan ke dalam cetakan. Panggang di oven pada suhu 180 derajat celcius selama 10-20 menit.
  6. Setelah selesai dipanggang, didinginkan sebentar lalu tabur coklat bubuk/gula bubuk diatasnya. Chocolate souffle siap dihidangkan!.
  7. Paling enak dimakan saat masih hangat karena coklatnya lumer banget! Manis, enak, lembut, dan tentunya bikin nagih!.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Chocolate Souffle/Kue Coklat Lumer - Mudah, 5 Bahan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar