News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Resep Pumpkin Marble Cake/Cake Marmer Labu Kuning Anti Gagal

Resep Pumpkin Marble Cake/Cake Marmer Labu Kuning Anti Gagal

Pumpkin Marble Cake/Cake Marmer Labu Kuning.

Pumpkin Marble Cake/Cake Marmer Labu Kuning

Sedang mencari inspirasi resep pumpkin marble cake/cake marmer labu kuning yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pumpkin marble cake/cake marmer labu kuning yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pumpkin marble cake/cake marmer labu kuning, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan pumpkin marble cake/cake marmer labu kuning enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pumpkin marble cake/cake marmer labu kuning sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Pumpkin Marble Cake/Cake Marmer Labu Kuning menggunakan 6 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Pumpkin Marble Cake/Cake Marmer Labu Kuning:

  1. Ambil 6 butir telur.
  2. Gunakan 300 gram kabocha/labu kuning, kupas lalu kukus dan haluskan selagi masih hangat/panas.
  3. Ambil 225 gram tepung terigu, ayak.
  4. Siapkan 150 ml minyak sayur.
  5. Ambil 150 gram gula pasir.
  6. Ambil 3 sdm coklat bubuk, larutkan dengan sedikit air panas/hangat (agar tidak menggumpal ya, coklat bubuknya aku pakai Merk Tulip Borderaux).

Langkah-langkah menyiapkan Pumpkin Marble Cake/Cake Marmer Labu Kuning:

  1. Panaskan oven (aku di suhu 180 deg C).
  2. Kocok telur dan gula pasir dengan kecepatan tinggi hingga adonan mengembang (kira-kira 5-10 menit).
  3. Turunkan kecepatan menjadi kecepatan paling rendah, masukkan tepung aduk perlahan, setelah rata masukkan labunya, aduk asal rata..
  4. Masukkan minyak, aduk kembali asal rata, matikan mikser.
  5. Ambil 2 Sendok sayur adonan, tambahkan coklat bubuk yang sudah dilarutkan dengan sedikit air, aduk rata.
  6. Tuang adonan kuning ke loyang yang sudah dioles minyak/carlo, kemudian tuang adonan coklat di atasnya di beberapa titik, buat motif marmer dengan bantuan sumpit/tusuk sate, atau bisa dengan garpu.
  7. Panggang selama 40 menit atau hingga matang (aku pakai suhu 180 deg C selama 30 menit, dilanjutkan 160 deg C selama 10 menit).
  8. Note : Berat labu kuning 300 gram adalah berat setelah di kukus ya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pumpkin marble cake/cake marmer labu kuning yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar