News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peduli terhadap Pemuda, KNPI Beri Support Duta Wisata Sultra Berkompetisi di Kanca Nasional

Peduli terhadap Pemuda, KNPI Beri Support Duta Wisata Sultra Berkompetisi di Kanca Nasional

  

Foto : Ketua KNPI suLtra Bung Alvin, Kadis Pariwisata sultra, Duta Wisata Sultra dan Jajaran Pengurus KNPI Sultra/Sangfajarnews.

Kendari Sultra, Sangfajarnews.com - Duta Wisata asal Sulawesi Tenggara (Sultra), Wahyudi mendapatkan dukungan dari DPD KNPI Sultra untuk berkompetisi di level nasional di Jakarta.

Dukungan itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sultra, Alvin Akawijaya Putra saat ditemui di salah satu warkop di Kendari.

"Kita kan bersinergis dengan semua stekholder. Jadi kita dukung Wahyudi untuk bertanding di pusat dengan membawa nama baik daerah," jelasnya, Selasa (28/06/2022).

Alvin juga mengatakan bahwa di masa kepemimpinannya sebagai Ketua, KNPI akan terus berupaya hadir pada ruang-ruang kepemudaan. 

Lanjutnya, meskipun ia bukan perwakilan organisasi kepemudaan, KNPI melihat bahwa mereka adalah aset daerah yang mesti disuport. 

"Sultra tidak kekurangan sumber daya. Di level nasionalpun kita sudah diperhintungkan. Olehnya kita mesti bahu-membahu untuk saling mensuport talenta pemuda. Ini juga berkaitan dengan nawacita KNPI," ujarnya.

Hal lain juga disampaikan Nukman, Wakil Ketua Bidang Pariwisata DPD KNPI Sultra. 

Dia menjelaskan bahwa, talenta anak Sultra pada ruang-ruang selebritis seperti Wahyudi sudah banyak. 

"Tentu kita mesti bangga atas hal itu. Karena mereka ikut mengharumkan nama daerah," ujarnya. 

Untuk Wahyudi, DPD KNPI Sultra berharap bisa masuk nominasi terbaik dan membanggakan bagi Sultra.

"Kita suport. Kita doakan. Semoga cita-citanya tercapai, dan bisa mengharumkan Sultra," kata Nukman.

Dia juga menyampikan bahwa dalam waktu dekat DPD KNPI Sultra akan menyelenggarakan sayembara film dokumenter spot wisata di Sultra yang diperuntukkan untuk para kreator dalam menyalurkan potensinya.

"Dalam waktu dekat ini kami akan menggelar sayembara film dokumenter spot-spot wisata di Sultra. Agenda ini terbuka untuk umum, dan kami berharap para kreator bisa ikut berkompetisi di ajang tersebut," tandasnya***

Laporan : Redaksi.
Editor     : Adhar.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.